Pages

Subscribe:

Monday, May 7, 2012

Tenses

Dari pelajaran 1-39 , kita sudah belajar tentang bagaimana unsur-unsur dalam kalimat dalam pola S-P-O-K. Dan diharapkan anda sudah bisa membuat kalimat-kalimat sederhana dengan pola tersebut , waalaupun belum sempurna , tetapi coba gunakan pengetahuan yang ada semaksimal mungkin.

Salah satu unsur penting dalam penguasaan Bahasa Inggris adalh penguasaan tenses.

TENSES dalam Bahasa Inggris selalu berhubungan dengan waktu.

Dalam bahasa Indonesia tidak terjadi perubahan dalam kalimat walaupun terjadi perubahan waktu. Jadi inti dari belajar tenses adalah mempelajari perubahan-perubahan yang terjadi di kalimat karena WAKTU yang berbeda.

Contoh :
Saya belajar Bahasa Inggris SETIAP HARI
Saya belajar Bahasa Inggris SEKARANG
Saya belajar Bahasa Inggris DUA TAHUN YANG LALU
Saya akan belajar Bahasa Inggris TAHUN DEPAN

Anda lihat , Kalimat pokok yaitu SAYA BELAJAR BAHASA INGGRIS , tidak mengalami perubahan bentuk walaupun dimaksudkan untuk waktu yang berbeda.

Dalam bahasa Inggris ketika tanda waktu berubah maka bentuk kalimat juga akan mengalami perubahan pada salah satu unsurnya.

Itulah yang dipelajari dalam TENSES....

Renungkan hal ini....ketika ada belajar TENSES , maka anda sedang belajar merubah SALAH SATU unsur kalimat , sesuai tanda waktunya.

itulah tenses..... kita akan lanjutkan di pelajaran berikutnya.

0 comments:

Post a Comment